KETUA ICMI ORSAT NEW YORK DIRIKAN NUSANTARA FOUNDATION DI AS

Logo ICMI. (Foto: Arsip)
Logo ICMI. (Foto: Arsip)

Jakarta, 23 Muharram 1437/5 November 2015 (MINA) – Ketua Ikatan Cenedekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) Orsat New York, Amerika Serikat (AS), Imam Shamsi Ali mendirikan lembaga dakwah di negeri Paman Sam itu yang dinamakan Nusantara Foundation, untuk mengajak para warga di AS berdiskusi secara terbuka tentang Islam.

“Teman-teman, jika anda atau teman anda tertarik, tak perlu mendaftar. Kelas ini gratis dan terbuka untuk umum,” ujar Shamsi Ali kepada ICMI Media pada Selasa (3/11). Laman resmi ICMI melaporkan seperti dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Kamis (5/11).

Menurut Shamsi, lembaga ini berdedikasi untuk menyajikan Islam untuk mereka yang baru saja muallaf. “Saudara-saudara, yang menjaga keseimbangan di alam, dan teman-teman non muslim kami yang saling menghormati semua,” kata Shamsi.

Imam Masjid Al-Hikmah New York itu mengatakan, NF akan menunjukan Islam yang menganut kemanusiaan pada umumnya.

“Dengan tujuan yang jelas, untuk membawa kedamaian dan kebahagiaan untuk semua!” pungkas Shamsi.

Sementara itu, Ketua Presidium ICMI, Dr. Sugiharto SE., MBA merasa gembira dan mengapresiasi usaha positif dari Shamsi Ali.

“Subhanallah, luar biasa syi’ar Nusantara Foundation di lingkungan yang Islam justeru sebagai agama minoritas. Mengharukan sekaligus membanggakan perjuangan Ustadz Shamsi Ali,” ujar Sugiharto.

Kegiatan diskusi yang ditujukan utamanya bagi kaum non-muslim itu, diadakan setiap hari Kamis Pagi waktu setempat, beralamat di W 43rd Street, Room 604 New York.

“All Question are welcome, setiap pertanyaan akan disambut baik,” kata Shamsi Ali dalam brosur yang disebarkannya. (T/P007/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

 

Comments: 0