Ketua Parlemen Turki Serukan Sikap Bersama Anggota OKI Lindungi Al-Aqsa

Ankara, MINA – Ketua , Mustafa Shantoub, menyerukan Persatuan Dewan Negara Anggota Organisasi Kerjasama Islam ()  mengambil sikap bersama terkait serangan Israel terhadap Masjid Al-Aqsa dan rakyat Palestina.

Seruan datang melalui panggilan telepon, pada hari Sabtu (8/4/2023), dengan Ibrahim Bougali, Presiden Majelis Rakyat Nasional Aljazair, yang negaranya memegang jabatan presiden bergilir Persatuan Dewan Negara Anggota OKI.

Shantoub menekankan perlunya persatuan untuk mengambil posisi bersama terkait serangan “Israel” terhadap Masjid Al-Aqsa dan rakyat Palestina, dan menyerukan tindakan cepat dari Persatuan Dewan Negara Anggota OKI mengenai serangan tersebut”.

OKI menetapkan akan mengadakan pertemuan online pada hari Senin (10/4/2023), antara Ketua Parlemen Turki, presiden sesi serikat sebelumnya, Aljazair, presiden saat ini, dan Republik Pantai Gading, presiden sesi berikutnya.

Sejak Selasa lalu, Pasukan pendudukan Israel menyerbu Masjid Al-Aqsa, dan menyerang warga Muslim yang sedang beribadah di dalamnya, bersamaan serbuan pemukim Yahudi dalam ritual Paskah Ibrani, yang bertepatan tahun ini dengan pekan ketiga Ramadhan. (T/RS2//P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Ali Farkhan Tsani

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.