FEDERASI DAGANG PALESTINA: AKHIRI PENDERITAAN RAKYAT GAZA

Gaza, 21 Jumadil Akhir 1435/ 21 April 2014 (MINA) – Ketua Umum Federasi Persatuan Dagang Sami Amassi, Ahad,  menyerukan upaya persatuan nasional untuk mengurangi penderitaan para pekerja Gaza akibat blokade yang tak kunjung berakhir.

Amassi berkata mengatakan hal itu dalam pertemuan dengan Wakil Presiden Asosiasi Pengusaha Palestina Tayseer Safadi. Federasi pekerja Palestina itu menyelenggarakan serangkaian program, kegiatan, dan proyek-proyek untuk mengurangi penderitaan para pekerja Gaza demikian laporan Alray seperti dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Senin.

Kedua belah pihak menekankan mempersatukan upaya melayani kebutuhan para pekerja Palestina yang kehidupannya menderita akibat serangan dan kekerasan di Jalur Gaza.

menutup Jalur Gaza sejak 1991. Namun, saat ini lebih ekstrim, penutupan terus diterapkan sejak 2007. Selain merampas barang-barang 1,7 juta penduduk Gaza, mereka juga melumpuhkan perekonomian dengan mencegah perdagangan dengan dunia luar.

Rezim penjajah Israel memperpanjang penderitaan rakyat Gaza dengan serangkaian serangan udara ke jalur Gaza pada Desember 2008 dan Januari 2009.(T/Fauziah/P02).

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: Fauziah Al Hakim

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0