Khudhori: Pembebasan Blokade Gaza Gerbang Utama Akhiri Penderitaan Rakyat

, 5 Syawwal 1437/10 Juli 2016 (MINA) – Ketua Komite Kerakyatan Anti Blokade Gaza, Jamal Khudari menegaskan, pembebasan blokade Gaza merupakan gerbang utama untuk mengakhiri penderitaan rakyat yang bertumpuk di semua lini kehidupan, baik di sektor perekonomian, kemanusiaan, dan lainnya.

Dia menyerukan para donatur agar segera memenuhi janjinya melakukan rekontruksi Gaza guna meringankan penderitaan para keluarga Gaza yang rumahnya hancur akibar agresi ,  hingga kini belum direnovasi.

“Kini lebih dari 70 ribu keluarga yang masih terkatung-katung,” kata Khudori sebagaimana dilaporkan Pusat Informasi (PIP) yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Ahad.

Dalam pernyataan persnya, Sabtu (9/7), Khudari mengatakan, sekitar 40 % para donatur belum menyelesaikan komitmennya terkait blokade Gaza.

Sementara perlintasan masih tertutup bahan-bahan bangunan seperti semen belum bisa masuk Gaza.

Ia menekankan, pentingnya menyatukan langkah dan segera merapatkan barisan untuk menyambut kesempatan ini dan membuka seluas-lusanya semua kemungkinan dan tantangan.

Ia meminta masyarakat internasional bekerja untuk membebaskan blokade yang dianggap sebagai sangsi sosial melanggar hukum yang harus segera diakhiri.

Setelah dua tahun berlalu blokade masih berlanjut. Warga masih tinggal di tenda-tenda pengungsian, sementara pengangguran merajalela, kemiskininan meningkat, katanya. (T/R05/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.