KOALISI ARAB SERANG PUSAT BASIS MILISI HOUTHI DI SAADA

Jet tempur Arab Saudi. (Foto: dok. NBC News)
Jet tempur . (Foto: dok. NBC News)

Saada, , 20 Rajab 1436/9 Mei 2015 (MINA) – negara Arab melakukan serangan udara di Provinsi Saada, Yaman, benteng oposisi bersenjata , Jumat (8/5).

Koalisi pimpinan Arab Saudi itu memperingatkan semua warga sipil di Saada, untuk pergi, karena seluruh wilayah itu menjadi “target militer”, Al Jazeera yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Saluran televisi nasional Saudi, Al Ekhbariya, mengatakan pada Jumat, seluruh wilayah Saada akan menjadi target militer.

Juru bicara militer koalisi Jenderal Ahmed Al-Assiri mengatakan, selebaran telah dijatuhkan di distrik Old, Saada, mendesak warga untuk meninggalkan daerah tersebut pada pukul 19: 00 waktu setempat pada hari Jumat.

Eskalasi terjadi dalam menanggapi serangan lintas perbatasan Houthi baru-baru ini yang menargetkan kota Arab dekat perbatasan Saudi-Yaman.

“Operasi militer kami akan lebih lama dan lebih keras, akan diarahkan kepada semua komandan Houthi,” tambahnya.

Sebelumnya, tembakan mortir dan roket dari Saada ke kota Najran Saudi, telah menewaskan delapan orang Arab pada Selasa dan Rabu. Pasukan Houthi juga menembaki sebuah situs pertahanan udara Saudi dekat Najran, Kamis.

Sekitar 50 serangan udara koalisi menghantam Saada, menghancurkan sebuah pabrik yang diduga lahan tambang, kompleks telekomunikasi dan pusat komando. (T/P001/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0