Komentar Menteri Agama Soal Gubernur DKI Jakarta Terpilih

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. Foto: Royhanul Iman/MINA

Jakarta, MINA – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin berkomentar terkait terpilihnya Gubernur dan Wakil Gubernur yang baru, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno yang baru dilantik kemarin.

Ia berpesan khususnya untuk warga Jakarta agar bersama-sama melihat masa depan untuk kota yang lebih baik lagi demi kemajuan masyarakat.

“Ya tentu menjadi pesan semua kita bahwa sekarang kita sudah memiliki gubernur baru. Sebaiknya kita tidak tersandera dengan masa lalu, kita harus menatap masa depan,” kata Lukman di Jakarta, Selasa (17/10).

Ia menambahkan, sesama masyarakat agar tidak terjebak dalam perdebatan mengenai jagoan pilihan masing-masing di masa pemilihan lalu, dan bersama-sama mendukungnya agar tercapainya membangun Jakarta lebih baik.

“Terlepas apakah saat itu kita mendukung atau tidak, sekarang dia kenyataanya sudah menjadi gubernur dan wakil gubernur, maka mari kita dukung sekaligus kita kawal bersama agar dia bisa memimpin bagaimana agar seluruh warga Jakarta dan kota ini mengalami perbaikan-perbaikan yang baik,” kata Lukman.

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, setelah mengalahkan pasangan Basuki Thajaja Purnama dan Djarot Saiful hidayat, serta Agus Harimurti dan Sylviana Murni. (L/R08/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: habibi

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.