KOMISI VIII DPR RI: KINERJA PETUGAS MEDIS DI MAKKAH SUDAH BAGUS

(Foto: Antaranews)
(Foto: Antaranews)

, 1 Dzulhijjah 1436/14 September 2015 (MINA) – Ketua Komisi VIII DPR RI, Saleh Partaonan Daulay mengatakan, petugas medis yang menangani korban jatuhnya alat berat di Masjidil Haram  mengakibatkan sejumlah meninggal dunia sudah melakukan tugasnya dengan baik.

“Terkait musibah yang terjadi di Masjidil Haram, perlu keseriusan dan ketelitian untuk mendata  serta memastikan para korban untuk mendapatkan perawatan yang baik. Kami mengapresiasi atas kinerja tenaga medis dalam menangani para korban,” katanya kepada wartawan di , Jakarta, Senin (14/9) pagi.

Dia juga menyampaikan ungkapan bela sungkawa  yang mendalam atas musibah jatuhnya crane akibat badai pasir di Masjidil Haram. “Kami turut berduka atas musibah yang menimpa sebagian jamaah asal di Masjidil Haram,” ujar Saleh.

Baca Juga:  Ini Jadwal Keberangkatan dan Kepulangan Jamaah Haji 2024

Pada kesempatan yang sama, dia mengatakan bahwa apa yang terjadi di Masjidil Haram harus dijadikan pelajaran. “Kejadian disana sangat cepat, bahkan menurut info yang kami terima, badai pasir itu datangnya tiba-tiba. Ini harus menjadi pelajaran bagi kita,” ujarnya.

Sebelumnya pada Jum’at (11/9) lalu, sebuah alat berat yang jatuh akibat badai pasir disertai hujan menewaskan puluhan jamaah haji dan melukai beberapa diantaranya di Masjidil Haram, Mekah.

Hingga berita ini diturunkan, jumlah korban jamaah haji asal Indonesia saat ini yang meninggal dunia tercatat 10 orang. Kejadian itu sendiri terjadi saat musim haji, di mana jutaan umat Islam berkumpul di tanah suci. (L/P011/R02)

Baca Juga:  Ini Jadwal Keberangkatan dan Kepulangan Jamaah Haji 2024

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rendi Setiawan

Editor: Bahron Ansori

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0