KOMUNITAS SABLON SUMBANG 100% KEUNTUNGAN UNTUK RAKYAT GAZA

Komunitas Gesuter Bekasi (Photo: Rahmie/MINA)
Komunitas Gesuter Bekasi (Photo: Rahmie/MINA)

Cibubur, 28 Syawwal 1435/24 Agustus 1435 (MINA) – Komunitas sablon Bekasi melakukan aksi peduli Gaza dengan menyumbangkan 100% keuntungan  yang diperoleh dari hasil penjualan produk kaos “Pray For Gaza” yang mereka buat, untuk rakyat Gaza-Palestina yang terus digempur Israel.

“Semua hasil keuntungan yang kami peroleh dari penjualan 100% kami donasikan untuk Palestina,” kata ketua pelaksana Ipank kepada Wartawan Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Ahad, di Cibubur.

Komunitas yang menyebut dirinya Gesuter Bekasi menyerahkan donasi sebesar Rp.30.006.000 yang terkumpul hanya dalam waktu sepekan pada acara yang diberi nama “Pray For Gaza”, diserahkan kepada Medical Emergency Rescue Committee () dalam acara “Halal Bii Halal 720 AM” di aula Sekolah Radio Silaturahim, Cibubur.

Dalam kesempatan yang sama, grup nasyid Nothing But Allah (NBA) yang beranggotakan empat orang anak tingkat Sekolah Dasar (SD) mendonasikan hasil penjualan album dan hasil manggung mereka dalam kurun sebulan sebesar Rp. 2,5 juta untuk diserahkan ke saudara-saudara mereka yang ada di Gaza.

“Alhamdulillah, hasil kerja keras mereka selama manggung dan penjualan album, semoga bermanfaat,” kata manager grup nasyid NBA, Ira.

Bunga salah satu personil NBA mengatakan bahwa dirinya sangat bangga bisa melakukan sesuatu untuk saudara dan teman-temannya di Gaza-Palestina.

“Alhamdulillah, Bunga sangat senang karena bisa sedikit membantu temen-temen di Palestina,” katanya.

Bunga dan ketiga temannya menyampaikan pesan kepada rakyat Palestina terkhusus teman seusianya untuk tetap tegar dan sabar menghadapi ujian dan mengingatkan bahwa mereka tidak sendiri ada rakyat Indonesia yang siap membantu dan mendoakan mereka.

Nasyid NBA yang juga menghibur acara temu pembicara dan Halal bi Halal Radio Silaturahim yang merupakan acara rutinan satu tahun sekali digelar setiap bulan Syawwal. Acara tersebut menjadi ajang silaturahim para pendengar radio dakwah yang mengudara di gelombang AM 720 Khz itu.

Radio Silaturahim sejak pertama didirikan bertujuan untuk menegakkan kalimat Allah, keadilan, memperjuangan kebenaran dan menyambung serta merajut tali persaudaraan di antara kaum muslim, tanpa melihat kelompok, golongan, sekte dan mazhab, dan tidak berprinsip pada kefanatikan.

Radio Silaturahim sebagai model penyebaran dakwah melalui media radio guna mencapai tujuan menjadi radio dakwah yang dapat mempersatukan dan memberdayakan potensi ummat untuk kejayaan Islam.(L/P004/P008/P2)

Mi’raj Islam News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0