Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Konferensi Persatuan Parlemen Arab Sepakat Dukung Rakyat Palestina

sajadi - Sabtu, 19 Februari 2022 - 15:45 WIB

Sabtu, 19 Februari 2022 - 15:45 WIB

1 Views

Kairo, MINA – Konferensi ke-32 Persatuan Parlemen Arab pada Jumat (18/2) di Kairo, Mesir mengadopsi satu set keputusan untuk mendukung rakyat Palestina.

Pertemuan yang dihadiri oleh perwakilan dari 19 parlemen negara-negara Arab, 15 presiden dan delegasi Dewan Nasional Palestina menegaskan kembali dukungan permanen dan terus-menerus sampai rakyat Palestina mampu mendirikan negara merdeka dengan Yerusalem sebagai ibu kotanya.

Seperti dikutip dari Wafa pada Sabtu (19/2), konferensi tersebut juga mengarahkan penghormatan dan kebanggaan atas ketabahan rakyat Palestina dalam melawan kezaliman pendudukan Israel.

Mereka menyerukan semua forum parlemen regional dan internasional untuk menindaklanjuti dan mengungkap kejahatan perang serta kemanusiaan yang dilakukan oleh otoritas pendudukan Israel terhadap rakyat Palestina.

Baca Juga: Rudal Anti-Tank Tewaskan Tentara Israel di Rafah

“Tidak ada perdamaian, keamanan, atau stabilitas di kawasan ini tanpa rakyat Palestina memperoleh hak penuh mereka, yang terutama adalah penentuan nasib sendiri dan pemulangan pengungsi Palestina berdasarkan Resolusi 194 tahun 1948, dan pembentukan negara Palestina yang merdeka dan berdaulat dengan Yerusalem sebagai ibu kotanya sesuai dengan resolusi legitimasi internasional yang relevan,” salah satu bunyi pernyataan bersama tersebut.

Konferensi Persatuan Parlemen Arab berikutnya akan diadakan di Republik Aljazair. (T/RE1/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Brigade Al-Qassam: Helikopter Israel Kena Tembak Rudal SAM 7

Rekomendasi untuk Anda

Kolom
Kolom
Dunia Islam
Internasional
Menlu Retno
Palestina
Dunia Islam