KORBAN AGRESI ISRAEL 342 SYAHID 2.560 TERLUKA

Seorang anak Gaza, mengalami luka di bagian perutnya akibat serangan israel. foto : MINA.
Seorang anak , mengalami luka di bagian perutnya akibat serangan . foto : MINA.

Gaza, 21 Ramaadhan 1435/19 juli 2014 (MINA) – Seiring dengan makin gencaranya serangan Israel ke sasaran sipil di Gaza, korban makin banyak berjatuhan. Juru bicara Kementrian kesehatan Gaza, Dr. Ashraf Al Qadra menyatakan hingga hari ke 14, Ahad (20/7) serangan Israel ke Jalur Gaza, menyebabkan 342 syahid dan 2.560 orang luka-luka.

Dari ratusan korban meninggal tersebut, 83 adalah anak anak , 24 wanita dan 17 manula. Sedangkan jatuhnya korban luka hingga 2.560 orang, 755 diantaranya anak anak, 463 wanita dan 107 adalah manula.

Penjajah Israel semakin brutal, sejak diumumkan perintah serangan darat oleh perdana menteri negara zionist tersebut. Korban warga sipil terus berjatuhan. Korban syahid ataupun luka- luka justru jatuh bukan akibat serangan darat, tetapi  karena serangan serangan udara yang makin gencar diaraan  ke lokasi pemukiman warga.

Dalam dua hari terakhir, sejak Jumat (18/7) setidaknya 102 korban meninggal dan hampir 1.000 orang korban luka-luka. Kebanyakan dari mereka adalah warga sipil, yang tidak berhubungan sama sekali dengan para pejuang di Gaza.

Sementara itu hingga berita ini ditulis, saling serang antarakedua belah pihak masih terus berlangsung tanpa henti, suara bom dan senapan tidak henti-hentinya terdengar. Sabtu (19/7) pasukan Al Qasam berhasil menewaskan 11 tentara Israel dalam dua operasi penyusupan ke kamp militer milik tentara penjajah Zionist Israel.

Akibat keberhasilan pejuang Al Qassam tersebut, media Israel menyatakan bahwa hari sabtu (19/7) merupakan hari yang hitam untuk penjajah penjajah Zionist Israel. (L/K01/K02/K03/EO2)

Wartawan: Abu Al Ghazi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0