Korban di Gaza-Tepi Barat Menjadi 576 Syahid, 2.900 Luka Oleh Agresi Israel 

Warga Gaza yang selamat mencari korban tertimpa reruntuhan akibat bombardir Israel pada Senin (9/10/2023). (Foto: Wafa News)

Gaza, MINA – Rumah sakit di mengumumkan, pada Senin (9/10) sore, bahwa jumlah warga yang syahid akibat hari ketiga telah meningkat menjadi 560 orang, dan 2.900 lainnya terluka.

Sumber lokal mengatakan, statistik ini muncul dalam pernyataan singkat yang dikeluarkan rumah sakit di Jalur Gaza, seperti dikutip dari Wafa News.

Di Tepi Barat, jumlah warga Palestina yang terbunuh meningkat menjadi 16 orang, menyusul pembunuhan Ahmed Khaled Ibrahim Abu Turki, 28, yang terbunuh oleh peluru pendudukan di dekat kota Hebron.

Pesawat-pesawat tempur pendudukan terus melancarkan lebih banyak serangan udara terhadap rumah-rumah warga sipil di Jalur Gaza selama tiga hari berturut-turut.

Baca Juga:  Ismail Haniya Ucapkan Terimakasih Atas Rencana Pembangunan RS Ibu dan Anak di Gaza

Pesawat-pesawat tempur tersebut mengebom Rumah Sakit Mata Internasional di daerah Tal al-Hawa, dan beberapa rumah di kota Beit Hanoun, Beit Lahia, Jabalia, dan daerah Al-Faluja di utara Jalur Gaza, menyebabkan puluhan orang tewas dan terluka. menghancurkan banyak rumah dan meratakannya dengan tanah.

Mereka juga mengebom beberapa apartemen tempat tinggal di Burj Al-Andalus, sebelah utara lingkungan Al-Nasr di Gaza, dan beberapa rumah di Al-Shuja’iya, Al-Tuffah, kamp Al-Shati’, dan lingkungan Al-Zaytoun, serta beberapa rumah. di kamp Al-Bureij, al-Nuseirat, dan al-Maghazi, dan kota Deir Al-Balah di tengah Jalur Gaza.

Pesawat-pesawat tempur juga melancarkan serangan udara terhadap beberapa rumah di Provinsi Khan Yunis dan Rafah, di selatan Jalur Gaza, dan meratakan rumah-rumah tersebut.

Baca Juga:  34 Senator Partai Republik Desak Biden Hentikan Rencana Sambut Pengungsi Gaza

Mereka menembakkan ratusan peluru dan rudal ke arah perbatasan timur Jalur Gaza, menyebabkan kerusakan besar di daerah sasaran.

Sementara itu, angkatan laut Israel menargetkan Jalan Al-Rashid di sepanjang jalan pesisir sebelah barat kegubernuran Jalur Gaza.(T/R5/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Hasanatun Aliyah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.