Korea Selatan dan Korea Utara akan Bersatu di Pembukaan Asian Para Games 2018

Jakarta, MINA – Duta Besar untuk , Kim Chang-Beom mengatakan, kontingen Korea Selatan dan akan menjadi pada pembukaan yang akan digelar di Jakarta dan Bogor pada 6-13 Oktober 2018 mendatang. 

“Pihak dari Korea Selatan dan Korea Utara tengah melakukan lobi agar bisa tampil pada sejumlah cabang olahraga (cabor) Asian Para Games 2018,” ujarnya kepada Mi’raj News Agency (MINA), Jumat (21/9) di Jakarta. 

Kim Chang Boem mengatakan, kedua pihak masih mendiskusikan cabang olahraga yang akan diikuti oleh tim Korea bersatu. “Hingga saat ini kami belum mengumumkan secara resmi cabang olahraganya,” ujarnya. 

Dia juga menjelaskan, ada kemungkinan tenis meja menjadi salah satu cabang olahraga yang diikuti oleh tim Korea Bersatu. 

Sebelum Asian Para Games 2018, Korea Bersatu berhasil mendapatkan perhatian pada Asian Games 2018 yang berlangsung di Jakarta dan Palembang, Sumatera Selatan, 18 Agustus-2 September lalu.

Korea Bersatu sukses meraih medali emas Asian Games 2018 pada cabor perahu naga nomor 500 meter putri.

Asian Para Games 2018 akan berlangsung pada 6-13 Oktober 2018 di Jakarta dan Bogor. Ajang ketiga kali ini akan diikuti oleh atlet disabilitas dari 42 negara di Asia.(L/R04/R01) 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.