KTT DARURAT UNI EROPA BAHAS KRISIS PENGUNGSI RABU DEPAN

Brussels, 5 Dzulhijjah 1436/19 September 2015 (MINA) – mengumumkan akan mengadakan Konperensi Tingkat Tinggi (KTT) Darurat  di Brussles pada Rabu depan (23/9) untuk membahas krisis pengungsi.

Uni Eropa yang beranggotakan 28 negara menyatakan, “Kami akan mengadakan EUCO (KTT) pada Rabu (23/9) untuk membahas bagaiaman menghadapi krisis pengungsi,” World Bulletin yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA) melaporkan, Sabtu.

Sebelumnya Kanselir  Jerman, Angela Merkel dan Presiden Austria, Werner Faymann telah menyerukan mendesaknya diadakan pertemuan puncak Uni Eropa, setelah pertemuan tingkat menteri di Brussels Senin lalu, gagal mencapai kesepakatan untuk membagi ribuan pengungsi di Hungaria, dan , kepada negara-negara lainnya.

Sebelum KTT, direncanakan menteri dalam negeri dari 28 negara anggota uni akan mengadakan pertemuan darurat baru pada Selasa depan untuk membahas krisis migrasi terburuk di Eropa sejak Perang Dunia II.

Uni Eropa memperingatkan, akan mengadakan pertemuan khusus jika para menteri gagal menyepakati solusi pada pertemuan Brussels, peringatan tentang  perlunya solidaritas dan persatuan.

Pertemuan ini diadakan setelah Parlemen Eropa mendukung rencana menempatkan 120.000 pengungsi di wilayah Brussels. (T/P006/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Comments: 0