KTT Halal Dunia dan Pameran Halal Digelar di Istanbul

dok foto: Anadolu Agency (AA)

Istanbul, MINA – Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Halal Dunia ke-5 dan Expo Halal ke-7 Organisasi Kerjasama Islam (OKI) akan dimulai di Istanbul pada Kamis (28/11) mendatang.

Kedua acara tersebut akan diselenggarakan di bawah naungan Pemerintah Republik Turki di Eurasia Exhibition Centre Istanbul, demikian Anadolu Agency melaporkan yang dikutip MINA.

Perusahaan terkemuka, pejabat tinggi, pakar, akademisi, ilmuwan, dan mahasiswa dari 80 negara, termasuk Timur Tengah, Asia, Eropa, Amerika, akan menghadiri pertemuan puncak itu.

“KTT ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran tentang halal dengan mengadakan konferensi terkait halal di bidang keuangan, pariwisata, makanan, obat-obatan, farmasi, kosmetik, tekstil, mode sdan sektor-sektor lainnya,” tulis keterangan acara itu dalam websitenya.

KTT tahunan yang diselenggarakan selama empat hari itu bekerja sama dengan Pusat Pengembangan Perdagangan Islam (ICDT) dan Institut Metrologi dan Standar untuk Negara-negara Islam (SMIIC).

KTT yang mengambil tema utama “Halal untuk Semua Generasi”, diharapkan dapat melakukan perdagangan halal dan mengembangkan hubungan multilateral antar negara.

Sekitar 40.000 pengunjung dan 9.000 delegasi profesional diperkirakan menghadiri pameran yang memamerkan 316 perusahaan domestik dan asing dari 35 negara.

Volume pariwisata halal diperkirakan akan mencapai USD 300 miliar Dolar secara global. (T/Ais/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)