Kuwait Kirim Bantuan Medis Ke Jalur Gaza Melalui Mesir

, MINA – Organisasi Bulan Sabit Merah Kuwait (KRCS) mengumumkan, pesawat yang membawa pertama telah lepas landas dari Pangkalan Udara Abdullah Al-Mubarak menuju Bandara Kairo di Mesir, untuk selanjutnya dikirimkan kepada rakyat di Jalur Gaza.

Warga Palestina di Jalur Gaza menghadapi kondisi hidup yang sulit akibat agresi brutal Israel selama 11 hari.

Berbicara kepada KUNA, Ketua KRCS Dr. Hilal Al-Sayer mengatakan, Ahad (23/5), penerbangan bantuan kemanusiaan Kuwait “Air Bridge” ke Jalur Gaza dimulai hari ini.

Pengiriman bantuan medis ini merupakan bentuk solidaritas Emir Kuwait bersama pemerintah dan rakyatnya, untuk mendukung saudara-saudara di Jalur Gaza, Kantor Berita OKI melaporkan.

Al-Sayer menambahkan, pesawat itu membawa 40 ton obat-obatan, perbekalan kesehatan, selimut dan kursi roda, didampingi sejumlah relawan yang akan berangkat ke perlintasan Rafah dan mengantarkannya kepada Bulan Sabit Merah Palestina.

Dia mencatat, KRCS membagikan keranjang makanan dan dua ambulans untuk saudara-saudara di Palestina selama beberapa hari terakhir.

Pejabat Kuwait itu menunjukkan, tim lapangan KRCS akan mengunjungi korban luka dan keluarga Palestina, baik di Al-Arish atau di Jalur Gaza, untuk memenuhi kebutuhan mereka dengan segera.

Ia menekankan KRCS tidak akan ragu untuk memberikan segala macam dukungan kepada saudara-daudara di Palestina.

Al-Sayer memuji posisi pejabat Kuwait, Kementerian Luar Negeri, Kementerian Kesehatan dan Kedutaan Besar Kuwait di Kairo karena telah mengambil langkah-langkah praktis dan langkah-langkah kemanusiaan untuk meringankan krisis kemanusiaan di Gaza.

Ia juga menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kementerian Pertahanan melalui Angkatan Udara Kuwait yang telah mengirimkan ‘jembatan udara’ tersebut menuju Mesir.

Ketua KRCS menggarisbawahi bahwa Kuwait “selalu proaktif dalam memberikan bantuan kepada rakyat Palestina dan berdiri bersama saudara-saudara mereka di Gaza”.

Dia menyerukan kepada komunitas internasional dan organisasi kemanusiaan untuk mengambil tindakan yang diperlukan untuk memberikan bantuan medis dan bantuan medis dalam jumlah terbesar kepada saudara-saudara di Jalur Gaza.(T/R1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)