Kuwait Sumbang $ 5 juta Dukung Pengungsi Palestina di Suriah

Al Quds, 29 Muharram 1438/ 30 Oktober 2016 (MINA) – Badan Pekerjaan dan Pemulihan Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk Pengungsi Palestina di Timur Tengah (UNRWA) menyumbangkan US $ 5 juta untuk organisasi di Palestina.

Sumbangan itu dibuat untuk mendukung “Permohonan Darurat Krisis Kawasan ” UNRWA, karena tedapat janji yang dibuat oleh Pemerintah pada Konferensi Janji Internasional Keempat di awal tahun ini.

Komisaris Jenderal UNRWA Pierre Krahenbuhl mengatakan kepada Ma’an News yang dikutip oleh MINA pada Ahad (30/10), yang baru dibuat ini diberikan dari negara Kuwait teruntuk pengungsi Palestina di Suriah.

“Saya ingin menyampaikan penghargaan tulus saya kepada pemerintah dan rakyat Kuwait atas dukungan yang berharga ini,” kata Krahenbuhl. “Itu akan memungkinkan kita untuk merespon kebutuhan penting dari sekitar 440.000 pengungsi Palestina yang sangat terdampak oleh konflik di Suriah.

Ia menambahkan bahwa “konsistensi” dan “keandalan” sebagai penyumbang, membuat negara Teluk kecil itu telah memberikan kontribusi total US $ 45 juta selama tiga tahun berturut-turut dalam membantu pengungsi Palestina di Suriah.

Pada 2016, UNRWA telah menarik dana sebesar US $ 414 juta untuk memenuhi kebutuhan kemanusiaan pengungsi Palestina yang terkena dampak konflik di Suriah.

Lebih dari setengah juta warga Palestina tinggal di sembilan kamp pengungsi di Suriah sebelum perang terjadi.

Perang saudara Suriah telah melihat banyak keluarga-keluarga Palestina yang harus mengungsi untuk kedua kalinya. (T/anj/P001)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.