Lawan Islamophobia, Seluruh Masjid Di Inggris Open House

IINA
IINA

London, 21 Rabi’ul Akhir 1437/31 Januari 2016 (MINA) – Masjid di seluruh Inggris berencana akan membuka pintu kepada masyarakat umum dalam upaya melawan pemikiran negatif tentang Muslim dan meningkatnya .

Diselenggarakan oleh Dewan (MCB), lebih dari 80 Masjid akan berpartisipasi dalam acara yang diberi tema “Kunjungi Masjid Saya” yang akan dilaksanakan pada 7 Februari di Inggris, Skotlandia, Wales dan Irlandia Utara. Demikian laporan International Islamic News Agency (IINA) yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Juru bicara MCB mengatakan, “Ini kesempatan bagi Muslim di Inggris untuk menempatkan diri di luar sana dan menjangkau tetangga mereka.”

“Saat ini akan memungkinkan bagi orang bertemu tatap muka, saling mengenal satu sama lain dan mengatasi kesalahpahaman,” ujarnya.

Para pengunjung dari berbagai agama dapat mengunjungi setiap Masjid yang berpartisipasi dalam acara ini. Pengunjung dapat berkeliling di Masjid, mengajukan pertanyaan seputar dan menikmati secangkir teh hangat serta makanan ringan yang disediakan pengurus Masjid.

“Kami berharap orang dari berbagai agama dapat memahami Islam yang sebenarnya, sehingga kita akan lebih terintegrasi dengan semua orang,” kata Abdul Majid, Ketua Masjid Camberley.

Sementara itu, sekitar 300 orang biasanya menghadiri shalat Jumat di Masjid Surrey, wilayah tenggara Inggris.

“Kami hidup di sebuah kota kecil, jadi kami tidak memiliki banyak masalah di daerah ini. Tapi ada beberapa kesalahpahaman tentang Muslim di media dan inilah alasan yang kami lakukan untuk menumbuhkan pemahaman yang benar tentang Islam,” ujar pegurus Masjid Surrey. (T/P006/R02)

Mi’raj Islam News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.