LEBIH 3.000 WARGA PALESTINA TEWAS DALAM KONFLIK SURIAH

Pengungsi Palestina di Kamp Yarmouk, Damaskus pada Februari 2014. (Foto: AP/SANA)
Pengungsi Palestina di Kamp Yarmouk, Damaskus pada Februari 2014. (Foto: AP/SANA)

Damaskus, 7 Muharram 1437/20 Oktober 2015 (MINA) – Sebuah laporan baru menyebutkan, sebanyak 3.031 telah tewas dalam antara Maret 2011 hingga akhir September 2015.

Laporan yang dikeluarkan oleh Kelompok Kerja untuk Warga Palestina di Suriah itu mengatakan, mereka yang tewas diverifikasi sebagai korban perang, ARA News melaporkan yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Selasa (20/10).

Mereka tewas oleh bom dan penembakan, bentrokan bersenjata, penyiksaan di kamp-kamp penahanan dan karena kelaparan. Termasuk mereka yang meninggal bukan akibat langsung di medan konflik, seperti tenggelam di laut saat perjalanan untuk mencapai Eropa.

Menurut kelompok, 1.688 warga Palestina yang tewas di berbagai kamp pengungsi resmi di Suriah. Sebanyak 1.274 tewas di luar kamp-kamp mereka, termasuk korban penyiksaan yang tempat kematiannya tidak diketahui, serta 69 meninggal di luar Suriah.

Laporan juga menyebutkan, 69 warga Palestina yang tewas ketika kelompok Islamic State (ISIS/Daesh) menyerbu kamp pengungsi Yarmouk di pinggiran Damaskus pada April tahun ini. (T/P001/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0