Lembaga Kemanusiaan Turki IHH Lanjutkan Bantuan ke Gaza

Istanbul, MINA – Lembaga Kemanusiaan Kebebasan dan Bantuan Kemanusiaan (IHH) Turki mengumumkan kelanjutan bantuannya di Jalur .

Dalam sebuah laporan terbaru, seperti diberitakan Quds Press, Jumat (25/2), IHH antara lain menyiapkan lebih dari 30.000 liter bahan bakar ke empat rumah sakit, di samping obat-obatan, makanan dan peralatan medis ke 6 rumah sakit di Gaza.

“Tujuan dari bantuan bahan bakar yang diberikan ke rumah sakit adalah untuk mempertahankan pekerjaan peralatan medis melalui generator, terutama dengan seringnya pemadaman listrik di Jalur Gaza,” pernyataan IHH.

Laporan menambahkan, IHH juga telah memberikan bantuan musim dingin kepada 1.148 keluarga di Gaza sejak awal musim ini.

Laporan mencatat kelanjutan operasi Pusat Kebudayaan Ottoman, yang dibuka oleh IHH untuk mendukung pendidikan di Gaza, memberi manfaat kepada sekitar 2.500 siswa setiap tahun.

Pendidikan yang diberikan berupa kursus pelatihan di bidang ilmu-ilmu Islam, bahasa asing, komputer, fotografi, komunikasi, serta program dukungan psikologis.

IHH didirikan di Turki pada tahun 1992, dan bekerja untuk menjangkau zona perang, konflik dan bencana alam di seluruh dunia. Lebih khusus lagi untuk warga Palestina yang menjadi korban pendudukan. (T/RS2/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.