Lembaga-Lembaga Palestina Akan Gelar Konferensi Rakyat di Istanbul

Gaza, 2 Jumadil Awwal 1438/30 Januari 2017 (MINA) – Komite Internasional Pembebasan Blokade Gaza bersama beberapa lembaga dan organisasi lainnya akan menyelenggarakan Konferensi Rakyat Palestina di Istanbul, pada 25 Februari mendatang.

Ketua Komite Internasional Pembebasan Blokade Gaza, Zaher Bairawi dalam pernyataannya, mengajak orang-orang Palestina di luar negeri untuk merevitalisasi peran mereka dalam proyek nasional dan menjaga prinsip-prinsip nasional dan hak sah rakyat Palestina.

Konferensi yang akan berlangsung selama dua hari ini akan dihadiri para tokoh nasional Palestina dari lebih 20 negara di dunia, demikian Pusat Info Palestina melaporkan, demikian Pusat Info Palestina melaporkan.

Bairawi menyatakan bahwa konferensi ini berusaha meluncurkan gerakan mobilisasi rakyat untuk mengukuhkan peran nyata bagi Palestina di luar negeri yang melibatkan partisipasi semua kalangan Palestina dan fokus pada prinsip-prinsip nasional yang mewujudkan rekonsiliasi antara semua kalangan.

Dia menyerukan kepada orang Palestina di seluruh dunia untuk berpartisipasi aktif menghadiri konferensi ini terlepas dengan afiliasi politik mereka. Karena ini merupakan kewajiban dan titik tolak perubahan dalam kerja nasional di tengah-tengah tantangan besar yang dihadari persoalan Palestina, baik di level lokal, regional maupun internasional. (T/R06/RS3)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rendi Setiawan

Editor: Bahron Ansori

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.