Liberman: Abbas “Masih Hidup” Karena Adanya Koordinasi Keamanan dengan Israel

. (Foto: Yonatan Sindel/Flash90)

Yerusalem, MINA – Menteri Pertahanan Israel Avigdor Liberman mengatakan bahwa Presiden Otoritas Palestina (PA) “masih hidup” hingga saat ini karena adanya kerjasama koordinasi keamanan antara Tel Aviv dan PA.

“Dia masih hidup berkat koordinasi keamanan,” kata Liberman saat berbicara di sebuah acara di Yerusalem, Jumat (15/12). Demikian Times of Israel memberitakan yang dikutip MINA.

Untuk itu Menteri Pertahanan menunjuk pada pembunuhan tokoh-tokoh dari faksi Fatah yang dipimpin Abbas  oleh Hamas selama pengambilalihan Jalur Gaza oleh Hamas pada 2007.

Menurutnya, adanya kerja sama keamanan antara Israel dan PA membuat Abbas tidak bernasib sama dengan pemimpin Fatah lainnya.

Liberman mengatakan bahwa dia tidak merasa “terancam” oleh ancaman berulang Abbas untuk mengakhiri koordinasi keamanan dengan Israel.

Pernyataan Lieberman tersebut mengomentari perkataan Abbas saat pertemuan tingka tinggi Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) di Istanbul, Turki, Rabu (13/12).

Setelah pengakuan Amerika Serikat atas Yerusalem sebagai ibu kota Israel, Abbas mengancam, PA tidak akan lagi mematuhi Persetujuan Oslo yang salah satu poinnya adalah melakukan kerja sama keamanan kedua pihak. (T/RI-1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.