Liga Arab Adakan Pertemuan Lanjutan Al-Quds 1 Februari

Pertemuan Para Menteri (CNA)

 

Kairo, MINA  – Dewan Liga Negara-Negara Arab tingkat menteri luar negeri akan mengadakan pertemuan lanjutan pada 1 Februari untuk membahas dampak keputusan Amerika Serikat terhadap Yerusalem ().

Dalam sebuah catatan resmi yang dikirim oleh Dewan kepada negara-negara anggota, pertemuan tersebut merupakan tindak lanjut keputusan Dewan Liga di tingkat menteri yang diadakan pada tanggal 9 Desember lalu.

“Pertemuan untuk mengevaluasai situasi dan menyetujui langkah-langkah ke depan,” bunyi pernyataan itu. Kantor Berita MINA melaporkan dari sumber Quds Press, Rabu (10/1/2018).

Pernyataan juga menyebutkan, Liga Arab setuju untuk mengadakan pertemuan tersebut setelah berkonsultasi antara Sekretariat Jenderal Liga Arab.

Delegasi Menteri Arab terdiri dari Menteri Luar Negeri Yordania, Mesir, Palestina, Arab Saudi, Uni Emirat Arab dan Maroko.

Dewan Liga Arab menekankan perlunya mengintensifkan upaya solusi politik untuk mengakhiri konflik Palestina-Israel dan membangun sebuah negara Palestina merdeka dengan Yerusalem Timur (Al-Quds) sebagai ibu kotanya.

Dewan juga menekankan keseriusan masalah keputusan Amerika Serikat sehubungan dengan status historis dan religius Yerusalem. Sehingga perlu terus diupayakan pertemuan untuk melawannya. (T/RS2/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.