LIGA ARAB BERSIDANG DI NEW YORK BAHAS AGRESI ISRAEL

(Foto: Al-Qassam)
(Foto: Al-Qassam)

Kairo, 8 Dzulhijjah 1436/22 September 2015 (MINA) – Sekretaris Jenderal (Sekjen) , Nabil al-Arabi mengatakan, pada Ahad (20/9), para menteri luar negeri Arab akan bersidang di kota New York pada 27 September membahas agresi Israel yang terus-menerus terhadap Masjid Al-Aqsha kota suci umat Islam.

Berbicara di acara perpisahan Duta Besar Muhamad Sabih, Asisten Sekretaris Jenderal Liga Arab untuk urusan Palestina, Araby mengatakan, “Kami telah lama memperingatkan bahaya yang ditimbulkan oleh gencarnya pelanggaran Israel di kawasan Al-Quds”.

Dia menambahkan, rencana darurat membahas pelanggaran Israel gagal terwujud. Namun, masalah ini akan dibahas oleh para menteri luar negeri Arab situs Resmi Al-Qassam melaporkan.

Pelanggaran Israel tidak hanya membuat ancaman bagi dunia Arab, namun juga masyarakat internasional secara keseluruhan.

Sebelumnya Anggota parlemen Arab Israel, Ahmed Tibi, Ahad (20/9), mengatakan, ia bersama anggota delegasi lainnya, memulai kunjungan ke Jordania dan Turki, untuk memperjelas risiko ancaman pendudukan terhadap Masjid Al-Aqsha di Al-Quds Timur Palestina.

“Kami tiba pagi [Ahad] ini, ke Yordania untuk bertemu dengan Raja Abdullah II dan, kemudian kami akan menuju ke Turki untuk bertemu dengan Presiden Recep Tayyip Erdogan,” kata Ahmed Tibi kepada Anadolu Agency.

Al-Tibi memperingatkan, tindakan Otoritas Pendudukan Israel akan mendorong wilayah tersebut ke dalam siklus meluasnya kekerasan kawasan.

Menurutnya, pembicaraan dengan kedua pemimpin negara akan berfokus pada serangan polisi Israel terhadap jamaah Muslim, penutupan Masjid Al-Aqsha, serangan penodaan pemukim ilegal ekstrimis Yahudi yang dilindugi pasukan Israel, dan pelanggaran yang dipimpin Perdana Menteri Benjamin Netanyahu terhadap Kota Al-Quds dan penduduknya.

Al-Tibi menambahkan, Yordania dan Turki adalah dua negara penting di kawasan yang dapat memainkan peran penting untuk mengendalikan pelanggaran Israel terhadap Al-Aqsha.

Delegasi yang melakukan kunjungan tersebut selain Ahmed Tibi di antaranya Jamal Zahalka, Aida Toma Suleiman, Taleb Abu Arar, dan Osama Saadi. (T/P002/P4)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Ali Farkhan Tsani

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0