Liga Arab: Kegagalan Akhiri Agresi Israel di Palestina adalah Penghinaan terhadap Keadilan

Liga Arab menyatakan, kegagalan mengakhiri agresi Israel atas Palestina merupakan sebuah penghinaan terhadap keadilan global. (Dok. Press TV)

Den Haag, MINA – Liga Arab mengatakan kegagalan mengakhiri pendudukan Israel di wilayah Palestina telah menyebabkan tren kebiadaban yang dilakukan Israel terhadap rakyat Palestina.

“Pendudukan yang berkepanjangan ini merupakan penghinaan terhadap keadilan internasional,” kata Abdel Hakim El-Rifai, perwakilan Liga Arab, kepada hakim di Mahkamah Internasional (ICJ) di Den Haag pada Senin (26/2).

“Kegagalan untuk mengakhiri konflik ini telah menyebabkan kengerian yang terjadi saat ini terhadap rakyat Palestina, yang bisa disebut sebagai genosida,” imbuhnya.

ICJ memasuki hari terakhir sidang selama sepekan atas permintaan dari PBB.

Para pembicara pada Senin memperingatkan pendudukan yang berkepanjangan akan menimbulkan “bahaya ekstrim” terhadap stabilitas di Asia Barat dan sekitarnya.

Sepekan terakhir, para hakim ICJ telah mendengarkan pernyataan lebih dari 50 negara dan organisasi internasional. ICJ diperkirakan membutuhkan waktu sekitar enam bulan untuk mengeluarkan perintahnya. (T/R2/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rendi Setiawan

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.