Linda Sarsour Kritik Kesetiaan Ganda Warga Yahudi Amerika kepada Israel

Washington, MINA – Aktivis muncul di media sosial mengkritik warga Serikat berkesetiaan ganda tak hanya setia kepada Israel.

Dalam unggahan Facebook, Sarsour menyerukan dukungan untuk anggota Kongres terpilih yang muslimah.

Sebelumnya, Omar mengumumkan bahwa ia mendukung aksi-aksi memboikot Israel, demikian Times of Israel melaporkan Selasa (20/11) yang dikutip MINA.

Sarsour menulis pada Kamis (15/11) yang lalu bahwa Omar “diserang karena mengatakan, dia mendukung BDS (Boikot, Pembajakan, Sanksi) dan hak bagi orang untuk terlibat dalam kebebasan yang dilindungi secara konstitusional.”

“Ini tidak hanya berasal dari sayap kanan, tetapi beberapa orang yang menyamar sebagai progresif tetapi selalu memilih kesetiaan mereka kepada Israel atas komitmen mereka terhadap demokrasi dan kebebasan berbicara,” tambahnya.

Sarsour adalah seorang pemimpin Women’s March yang telah diserang karena tidak melepaskan diri dari gerakan pimpinan Nation of Islam Louis Farrakhan.

Farrakhan dianggap telah membuat pernyataan selama beberapa dekade, yang paling baru-baru ini ia membandingkan orang Yahudi dengan rayap.

“Kami tidak dapat berdiri diam-diam sementara seorang wanita Muslim Amerika yang berani ditargetkan karena mengatakan dia akan menjunjung konstitusi Amerika Serikat sebagai anggota Kongres AS,” tulis Sarsour. (T/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)