Lomba Renang Ukhuwah Al-Fatah Semarakkan Gebyar Muharram 1445

Cikampek, MINA – Ukhuwah Al-Fatah Rescue (UAR) menyelenggarakan lomba renang bagi para relawannya dalam rangka menyemarakkan Gebyar Muharram 1445 yang diselenggarakan di Pondok Pesantren Al-Fatah Cikampek, Jawa Barat, Sabtu (29/7).

Ketua panitia lomba, Edy Siswanto mengatakan, kegiatan lomba renang itu diselenggarakan untuk melatih kebugaran para relawan sekaligus memiliki tujuan mulia, yakni mempersiapkan fisik untuk perjuangan pembebasan Al-Aqsa.

“Lomba ini kita adakan selain untuk melatih kebigaran fisik relawan juga bertujuan mulia, yakni mempersiapkan diri menyongsong pembebasan masjidil Aqsa,” kata Edy kepada MINA.

UAR memiliki cabang di beberapa wilayah di Indonesia. Keberadaan lembaga itu sudah banyak memberi bantuan kemanusiaan di berbagai daerah bencana di Indoensia.

Baca Juga:  Peringatan Hari Nakbah di Maroko, Tuntut Putus Normalisasi

Sementara itu, Ustaz Syakuri selaku pembina UAR mengatakan, lomba tersebut sangat bermanfaat bagi para relawan dalam rangka melatih fisik, terutama ketika berada di air.

“Semoga dengan acara ini, kita semua tercatat sebagai seorang Muslim yang selalu siap dalam berbagai kondisi, dan siap berjuang menolong kaum Muslimin yang membutuhkan pertolongan,” ucapnya.

Berikut daftar pemenang lomba renang UAR:

Renang kelas  100 meter:
1. Arif (Tasikmalaya/Jawa Barat) waktu,60,06 detik.

2. Rifqi (Tasikmalaya/Jawa Barat) waktu,60,33 detik.

3. Ngabduh Ulul Albab (Bekasi) waktu,120,39 detik

Renang kelas 50 meter

1. Arif (Tasikmalaya/ Jawa Barat) waktu,37,09Detik.

2. Rifqi (Tasikmalaya/Jawa Barat) waktu,41,86Detik.

3. Musdika (Jakarta) waktu,47,77Detik

Juara harapan kelas  50 meter

Baca Juga:  Mesir Akan Gabung Afrika Selatan di ICJ Lawan Isael

1. Mukmin (Cileungsi) waktu,60,02 detik

2. Khuzaimah (Bogor) waktu,60.4Detik

Lomba renang tersebut menjadi bagian dari rangkaian tablig akbar menyemarakkan bulan Muharram 1445 yang diselenggrakan oleh Ponpes Al-Fatah Cikampek Jawa Barat pada Sabtu-Ahad, 29-30 Juli 2023. (L/P2/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)