LSM Gaza Galang Dana Untuk Anak-Anak Korban Gempa Turkiye

Ramallah, MINA – Dua NGO pada Ahad (19/2), meluncurkan kampanye donasi di Jalur Gaza untuk anak-anak yang terkena dampak dua gempa bumi dahsyat yang menewaskan puluhan ribu orang di Turkiye dan Suriah.

“Kampanye donasi dan kegiatan solidaritas adalah pesan kesetiaan dari anak-anak Gaza kepada Turkiye, rakyatnya, dan pemerintahnya,” kata Ezzeddin Abu Sabha dari Islamic Center Society kepada Anadolu Agency.

Kampanye yang diluncurkan oleh badan amalnya akan berlangsung hingga Kamis besok untuk mengumpulkan dana bagi para korban bencana gempa di Turkiye dan Suriah pada 6 Februari.

Penggalangan donasi lainnya juga diluncurkan oleh Ahmad Yassin International Foundation selama satu hari untuk anak-anak di Turkiye dan Suriah.

“Sumbangan akan digunakan untuk membeli hadiah dan mainan untuk anak-anak yang terkena dampak bencana gempa di kedua negara, sebagai bentuk solidaritas terhadap mereka yang sedang dalam kesulitan,” kata Samira Nassar, juru bicara yayasan tersebut.

Pada Kamis lalu, kantor Persatuan Pekerja Medis Arab di Gaza dan LSM Alamal Institute for Orphans juga mengumumkan kampanye donasi terpisah untuk memberikan bantuan kepada anak-anak yang terkena dampak bencana gempa di Turkiye dan Suriah.

Setidaknya 41.020 orang tewas akibat dua gempa kuat yang mengguncang selatan Turkiye pada 6 Februari, kata badan penanggulangan bencana negara itu pada Minggu malam.

Gempa berkekuatan M 7,7 dan 7,6 yang berpusat di Kahramanmaras juga berdampak pada sembilan provinsi lainnya – Adana, Adiyaman, Diyarbakir, Hatay, Gaziantep, Malatya, Kilis, Osmaniye, Elazig, dan Sanliurfa.

Lebih dari 13 juta orang terkena dampak gempa dahsyat itu. Di Suriah, setidaknya 5.840 orang tewas akibat gempa mematikan tersebut. (T/R4/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.