M Yasir Yusuf Tokoh Ekonomi Syariah Sumatera 2018

Banda Aceh, MINA – Dr Muhammad Yasir Yusuf, MA., terpilih sebagai Syariah Sumatera. Ia menyisihkan tokoh lain yang masuk dalam nominasi pada Festival (Fesyar) di Lampung, Kamis (2/8).

Festival Ekonomi Syariah Kedua regional Sumatera berlangsung di Swiss Bell Hotel, Lampung dihadiri oleh Ketua MUI Pusat KH. Ma’ruf Amin.

“Semoga raihan penghargaan ini tidak mengurangi keikhlasan saya dalam mendakwah Ekonomi Syariah,” kata Yasir Yusuf.

Ia mengakui perjuangan mengampanyekan Ekonomi Syariah sangat berat dan banyak tantangan.

“Tidak ada seorang pun yang bisa mengakui bahwa ia memiliki kontribusi besar dalam perjuangan Ekonomi Syariah. Tapi sinergitas dan kebersamaan para pegiat syariah adalah mata pisau yang tajam untuk membumikan Ekonomi Syariah di Indonesia,” katanya.

Fesyar Kedua di Lampung juga memilih tokoh, Lembaga Amil Zakat dan pesantren yang berperan dalam pengembangan ekonomi syariah di regional Sumatera.

Hasil penjurian FESyar 2018 Regional Sumatera menetapkan, pesantrennya unggulan, Ponpes Darussalam Saran Kabun (Riau), Hidayatul Qomariyah (Bengkulu), dan Pesantren Darul Mursyid (Sibolga).

Untuk kategori Finalis Lembaga ZISWAF unggulan diantaranya Dompet Dhuafa Waspada (Sumatera Utara), BAZNAS Kota Bukittinggi (Sumatera Barat), Inisiatif Zakat Indonesia Lampung), dan LAZ Masjid Raya Batam (Kep. Riau).(L/AR/R01/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Admin

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.