Mahasiswa Indonesia Juara Lomba Pidato Dakwah Islam Berbahasa Melayu Asia Tenggara

UPI

Seri Begawan, 7 Rabi’ul Akhir 1437/17 Januari 2016 (MINA) – Muhamad Ilham Fauzi, Mahasiswa Program Studi Ilmu Agama Islam FPIPS UPI Bandung, meraih juara pertama lomba pidato dakwah Islam bahasa Melayu antar bangsa se-Asia Tenggara, yang diselenggarakan di Universiti Perguruan Ugama Seri Begawan (KUPU SB), Brunei Darussalam.

Fauzi dinobatkan sebagai juara pertama setelah mengalahkan finalis lainnya dari berbagai negara diantaranya, Norsyuhada binti Ibrahim dari Institut Pendidikan Guru Bangi, Kuala Lumpur; Dayang Siti Nabilah binti Arifin dari KUPU SB; Dayang Siti Nazurah Syamin binti Haji Mohd Yussop dari Universiti Islam Sultan Sharif Ali (UNISSA); Siti Zaleha binti Za’ba @ Jaba dari Institut Pendidikan Guru Kampus Batu Lintang dan Awang Abdul Wafi bin Haji Abd Rahma dari KUPU SB. Demikian laporan dari Universitas Pendidikan Indonesia yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Ahad 17/1.

Baca Juga:  Polisi Delhi Ungkap Perdagangan Orang Rohingya dari Myanmar ke India dan Rusia

Selain Fauzi, di tahun sebelumnya Mahasiswa Prodi IPAI FPIPS UPI Slamet Nur Anom juga meraih juara pertama pada ajang yang sama.

UPI Bandung menyatakan, raihan prestasi tersebut selain mengharumkan nama Universitas Pendidikan Indonesia juga telah membawa nama baik bangsa Indonesia di tingkat internasional.

Prestasi tersebut juga diharapkan dapat membuka jalan bagi UPI menuju World Class University in Education dengan moto Kampus yang ilmiah, edukatif dan religius. (T/P006/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

 

Wartawan: Fauziah Al Hakim

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.