Mahasiswa Sudan Ajarkan Bahasa Turki di Desanya

ajarkan bahasa Turki (Anadolu Agency)

Khartoum, MINA  – Setelah setahun belajar di Turki, seorang mahasiswa Universitas Sudan saat ini mengajarkan anak-anak di desanya bahasa Turki secara gratis tiap akhir pekan.

Halid Osman, seorang mahasiswa di Universitas Al-Quran dan Universitas Islam Khartoum, kembali ke rumah setelah setahun belajar di Turki. Ia memutuskan untuk memberikan pelajaran kepada anak-anak di desa Yeni di Omdurman, sebelah barat ibu kota.

Berbicara kepada Anadolu Agency, Osman (24), mengatakan bahwa dia menyukai bahasa Turki.

“Turki itu seperti tanah air untuk saya. Saya tidak akan pernah melupakan kemurahan hati orang Turki. Saya ingin melakukan sesuatu sebagai imbalan atas hal ini. Saya sangat menginginkan anak-anak di desaku belajar bahasa Turki,” katanya.

Dia menambahkan, “Saya mengajar bahasa Turki kepada 25 anak usia 10-15 tahun di desaku di akhir pekan. Saya secara pribadi sangat tertarik dengan murid-murid saya.”

Hasan Adem (14), salah seorang siswa berkata, “Selama sepekan saya menghafal Al-Quran, dan pada akhir pekan saya mengikuti pelajaran bahasa Turki. Saya menikmati belajar bahasa Turki”. (T/RS2/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.