LSM ASEAN Gelar Konferensi Internasional Bela Baitul Maqdis dan Al-Aqsa

Putrajaya, MINA – LSM tingkat ASEAN menggelar konferensi internasional “ASEAN Plus NGOs Conference in Defence of Baitul Maqdis and Masjid Al-Aqsa” yang bertujuan membela situs suci umat Islam di Palestina.

Acara bertema “Bersama Membela Al-Quds dan Masjid Al-Aqsa” itu berlangsung Sabtu dan Ahad, 23 dan 24 Maret, di Jakim Auditorium Islamic Complex Putrajaya, .

Konferensi dibuka oleh tokoh politik tertua di dunia yang kini menjabat sebagai Perdana Menteri Malaysia, Tun Dr. Mahathir Mohamed.

Pembicara yang hadir dari berbagai kalangan intelek dan ulama internasional dari Malaysia, Turki, Yordania, Palestina dan Indonesia.

Khusus dari Indonesia, Imaam Jama’ah Muslimin (Hizbullah) KH Yakhsyallah Mansur akan mengurai peranan ulama dalam membela Masjid Al-Aqsa.

Acara itu juga mengundang beberapa LSM yang fokus kepada ke-Palestinaan dan Al-Aqsa.

Dalam beberapa pekan terakhir, ketegangan di Kompleks Masjid Al-Aqsa meningkat setelah otoritas Yahudi Israel melakukan beberapa kali penutupan pintu kompleks, melarang jamaah Muslim, dan menangkapi sejumlah warga dan ulama Palestina.

Konferensi nantinya akan ditutup oleh Dato Seri Anwar Ibrahim, tokoh yang kelak akan menggantikan Mahathir selepas dua tahun menjabat. (T/RI-1/RS1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.