Masjid Al-Muhsanat Bogor Adakan Telaah Buku Mutiara Al-Quran untuk Kesehatan

Bogor, MINA – Lembaga Bimbingan Ibadah dan Penyuluhan Islam (LBIPI) bersama DKM Masjid Al-Muhsanat Perumahan Citereup Indah mengadakan Program Telaah Buku Mutiara Al-Quran untuk Kesehatan karya KH. Yakhsyallah Mansur, M.A pada Ahad (31/10)/24 Rabi’ul Awal 1443 Hijriah.

Buku yang diterbitkan oleh MINA Publishing House, dengan menghadirkan narasumber dokter RSKIA Bandung, Drg. Yohanes Hutasoit, Sp. RKG dan Ketua Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Fatah, Dr (can) Ahmad Soleh.

Menurut Yohanes Hutasoit, buku ini sangat menarik untuk dibaca karena pada saat itu masih di tengah pandemi Covid-19 yang melanda dunia dan khususnya di Indonesia.

“Buku ini menjelaskan, tentang kesehatan menurut Al-Quran yang terdapat pada surah Al-Baqarah, bagaimana agar kita bisa hidup sehat sesuai tuntunan Rasulullah Shalallahu Alaihi Wasallam, kita bisa tahan terhadap penyakit dan kita bisa belajar dari buku ini betapa pentingnya hidup sehat,” ucap dokter yang akrab di sapa Yahya itu.

Sementara itu, Ketua DKM Masjid Al-Muhsanat Ustaz Hasbuna mengucapkan terimakasih kepada para pemateri telaah  buku Mutiara Al-Quran untuk Kesehatan, semoga menjadi khazanah ilmu tersendiri bagi para jamaah.

“Semoga bisa menambah wawasan mengenai bagaimana menjaga kesehatan menurut Al-Quran sehingga Al-Quran sendiri sesuai fungsinya sebagai syifa (pengobatan),” ucap Hasbuna.

MINA Publishing House adalah unit dari Kantor berita MINA yang menerbitkan beberapa buku dan lainnya. MINA sendiri merupakan kantor berita Islam pertama di Indonesia yang konsen tentang informasi seputar Palestina dan dunia Islam.

Kantor Berita MINA terbit dalam tiga bahasa yaitu Indonesia, Arab, dan Inggris,  diresmikan pada 18 Desember 2012 Ketua DPR RI (2009 – 2014) yaitu Dr. (Hc) Marzuki Alie di Aula Buya Hamka Masjid Agung Al-Azhar, Jakarta.

MINA didirikan oleh tiga lembaga, yaitu Jaringan Pesantren Al-Fatah Indonesia, Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) dan Radio Silaturahim (RASIL). (L/R8/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.