Ketua MUI Prof Sudarnoto: Semangat Perjuangan Bela Palestina Tidak Akan Padam

Bogor, MINA – Ketua Majelis Ulama (MUI) bidang Hubungan Luar Negeri dan Kerja sama Internasional, Prof. Dr. Abdul Hakim menegaskan, semangat bangsa Indonesia dalam membela perjuangan rakyat tidak akan pernah padam.

“Perjuangan kita bangsa Indonesia dalam membela perjuangan rakyat Palestina tidak akan pernah padam. Semangat ini akan abadi, selama Zionis masih menjajah Palestina, maka pemerintah dan rakyat Indonesia akan terus membela,” demikian dikatakan Prof. Sudarnoto dalam Bincang Palestina dan Masjidil Aqsa di Masjid Kota Wisata Jl. Wisata Utama 1, Ciangsana, Kec. Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jabar, Ahad (19/11)

Presiden pertama RI, Soekarno sudah menegaskan komitmen dukungan bangsa Indonesia terhadap Palestina. Komitmen itu dilanjutkan oleh para pemimpin setelahnya hingga saat ini, ujarnya, di hadapan ribuan jamaah yang menghadiri acara tersebut.

Baca Juga:  Keberhasilan Kurikulum Merdeka Jika Pembelajaran Menyenangkan

Menurutnya, salah satu bentuk dukungan kepada Palestina adalah dengan menerbitkab buku-buku tentang Palestina.

“Buku ini bukan hanya menjadi bukti literasi intelektual, tetapi merupakan literasi spririt jihad dan perjuangan,” paparnya.

Prof. Sudarnoto mengapresiasi buku Masjidil Aqsa Tanggung Jawab Seluruh Kaum Muslimin, yang disusun oleh Imaam Yakhsyalah Mansur dan Ustadz Ali Farkhan Tsani.

Menurutnya, selama ini dia belum menemukan orang Indonesia yang ahli dalam bidang Palestina, kalau ahli Timur Tengah ada. Melalui buku itu, dia mulai menemukan titik terang, adanya orang Indonesia yang bisa menjelaskan Palestina secara mendetail.

Acara bedah buku tersebut diadakan dalam rangka memeriahkan Bulan Solidaritas Palestina (BSP) 2023 yang diselenggarakan oleh Lembaga Kepalestinaan Aqsa Working Group (AWG).

Baca Juga:  PBB: Terjadi 800 Serangan oleh Pemukim Israel di Tepi Barat Sejak 7 Oktober

Bedah Buku itu menghadirkan Duta Besar Palestina untuk Indonesia Dr. H.E Zuhair Al-Shun, Ketua MUI Bidang Hubungan Luar Negeri dan Kerja Sama Internasional Prof. Dr. Sudarnoto Abdul Hakim, MA, Pembina AWG sekaligus Penulis buku, Imaam Yakhsyaallah Mansur, dan Ali Farkhan Tsani sebagai Penulis buku yang juga Duta Al-Quds dan Redaktur Senior Kantor Berita MINA.

Turut memberikan sambutan, Ketua Yayasan Masjid Darussalam Novil Anoverta, Ketua Presidium AWG Nur Ikhwan Abadi dan Laporan Ketua BSP Rifa Berliana Arifin. (L/P2/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.