Masjid Burj Al-Bakrie Salurkan Paket Sembako untuk Jamaah Masjid At-Taqwa

Cileungsi, Kabupaten Bogor, MINA – Donasi Jamaah Masjid Burj Al-Bakrie Jakarta dan Koperasi MUN menyalurkan bantuan berupa untuk Jamaah Masjid At-Taqwa Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Fatah Shuffah Hizbullah Cileungsi, Bogor, Ahad (17/5).

Penyaluran sembako itu merupakan yang ke-4 kalinya dilakukan oleh yang berlokasi di basement Gedung Bakrie Tower, Kuningan, Jakarta. Bantuan diprioritaskan untuk jamaah yang termasuk dalam jaringan EcoMasjid.

Paket Sembako diterima oleh Ketua DKM Masjid At-Taqwa, Ustad Khairul Junud didampingi tokoh masyarakat Ponpes Al-Fatah, Ustaz Muhammad Thobri.

Jazakallah Khoirun Katsir. Alhamdulillah dengan paket ini bisa mengurangi beban ekonomi yang dirasakan Jamaah Masjid At-Taqwa di tengah pandemi Covid-19. Semoga di bulan Ramadhan ini, kepada donatur mendapatkan pahala yang berlipat ganda,” ucap Khairul Junud.

“Semoga kerjasama ini terus berlajut dan membawa manfaat, keberkahan kepada semua ummat dan membawa pahala yang mulia di dunia maupun di akhirat,” harapnya.

Di akhir sesi pengurus Masjid At-Taqwa Cileungsi memberikan hadiah berupa buku berjudul “Khasmir yang Membara dan Solusinya” yang ditulis oleh Imaamul Muslimin, Yakhsyallah Mansur, untuk Ketua Lembaga Pemulihan Lingkungan Hidup dan Sumber Daya Alam Majelis Ulama Indonesia (LPLH-SDA MUI) yang juga sebagai Ketua DKM Masjid Burj Al-Bakrie Dr. Hayu Prabowo.

Hayu mengatakan, penyaluran bantuan paket sembako untuk jamaah masjid sebagai bagian dari program penyaluran dan penggalangan bantuan bersama di masa pandemik serta mempererat silaturahim antar pegiat ecoMasjid.

Sebelumnya penyaluran bantuan paket sembako EcoMasjid dilakukan kepada warga Menteng Atas di sekitar Masjid Burj Al-Bakrie yang selama ini mendapat santunan makanan rutin dari program “Berbagi Makanan Lebih” LPLH-SDA MUI dari Kantin B2 dan Kantin UMKM yang saat ini tutup.

Selanjutnya disalurkan kepada jamaah Masjid Abu Bakar Ash Shiddiq Cawang dan Masjid Baitul Ma’muur Cikarang.

Masjid Burj Al-Bakrie merupakan salah satu pelopor program green ifthar, yaitu sebuah konsep gerakan buka puasa minim sampah. Program yang diinisasi LPLH-SDA MUI itu dilakukan untuk mengampanyekan konsep hidup sehat dengan mengurangi produksi sampah plastik. (L/R8/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.