Masjid Replika Masjid Sheikh Zayed di Solo Akan Mulai Dibangun

Foto: CNN

Abu Dhabi, MINA – Groundbreaking pembangunan Masjid Replika Sheikh Zayed Grand Mosque di Solo, Jawa Tengah, akan dilaksanakan pada puncak kegiatan Indonesia-Emirates Amazing Week 2021 (IEAW) .

Duta Besar RI untuk Persatuan Emirat Arab (PEA) Husin Bagis, Senin (22/2) mengatakan, IEAW 2021 akan diselenggarakan pada tanggal 1-8 Maret di Jakarta, Bandung, Solo dan Surabaya

Masjid Replika Sheikh Zayed Grand Mosque tersebut merupakan hadiah dari Putra Mahkota Mohammed Bin Zayed untuk Indonesia yang disampaikan saat berkunjung pada 2019.

Duta Besar Husin juga menyampaikan, untuk memanfaatkan momentum peresmian dimuainya pembangunan masjid tersebut,  upaya-upaya mendorong kerjasama  Government to Governent (G to G) maupun Bussiness to Bussiness (B to B) terus dilakukan.

IEAW merupakan inisiasi dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Abu Dhabi sebagai upaya meningkatkan kerjasama di berbagai bidang antara RI dan PEA.

Husin Bagis menyampaikan, KBRI Abu Dhabi terus aktif melakukan kegiatan-kegiatan yang diharapkan dapat memperkuat kerja sama baik sosial, lingkungan hidup, keagamaan maupun ekonomi.

“Kondisi pandemi mendesak kita harus terus aktif melakukan berbagai terobosan dan inovasi,“ ujarnya. (R/RE1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)