MASYARAKAT LAMPUNG PEDULI PALESTINA ADAKAN AKSI SOLIDARITAS UNTUK GAZA

Bandar , 11 Muharram 1434 H/ 25 November 2012 (MINA) – Lima ratusan massa yang tergabung dalam Forum Silaturahmi Lembaga Dakwah Kampus Daerah (FSLDKD) Lampung bekerjasama dengan Aqsa Working Group (AWG), Komisi Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) dan beberapa LSM peduli Palestina lain mengadakan Longmarch dan Aksi Solidaritas untuk , di Tugu Adipura, Bandar Lampung, Lampung, Ahad, (25/11).

Massa yang bergerak dari Masjid Taqwa Tanjung Karang Menuju Tugu Adipura ini terdiri dari berbagai elemen masyarakat dari aktivis, mahasiswa, bahkan ibu-ibu dan anak kecil pun semangat mengikuti aksi ini. Hujan juga tak menyurutkan langkah mereka untuk mendukung Palestina.

Dalam Pernyatan Sikapnya, Rudi Santoso sebagai Koordinator aksi mengutuk keras tindakan Israel terhadap Gaza, Palestina, dan menuntut agar Israel diseret ke Mahkamah Internasional atas serangan sadisnya ke Gaza dalam 8 hari yang menewaskan 164 warga sipil, melukai ribuan lainnya.

Massa juga meminta pemerintah Indonesia untuk mendukung Palestina sesuai amanah konstitusi. “Mari kita sebagai warga negara Indonesia, terus mendukung Palestina sesuai Amanat Undang-Undang Dasar (UUD) 45″, ujar Rudi.

Pemerintah harus mengirimkan TNI untuk membela bangsa Palestina dari pembantaian Israel, sebagai wujud pelaksanaan amanat Pembukaan UUD 45 bahwa “Penjajahan di atas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan, “ kata Rudi.

Sementara Ustadz. Ikhwanuddin dari Aqsa Working Group Lampung menyerukan agar umat Islam bersatu dalam satu barisan, dalam satu bendera bertuliskan Allahu Akbar, untuk membebaskan Masjid Al-Aqsa dan Palestina dari cengkraman Zionis Israel.

 “Dalam membebaskan Mesjid Al Aqsa dan Palestina, kita tidak boleh berpecah belah, kita harus bersatu dalam satu shaf, dan kita berdoa semoga Allah menyegerakan pembebasan Masjid Al-Aqsa dan Palestina,” katanya. Hadri juga pada kesempatan itu, Al-Muzzammil Yusuf, Anggota DPR RI Komisi I yang mendukung aksi ini, dan beliau bersedia menyalurkan dana bantuan untuk Gaza.

“Awal Desember Insya Allah kami dengan rombongan akan mengunjungi Gaza, kami siap menyalurkan dana bantuan teman-teman ke Gaza, sedikit yang kita berikan sangat berarti bagi saudara-saudara kita di Gaza,” kata Al-Muzzammil. Ghufron Aziz, dari DPRD Lampung juga menegaskan, penjajahan di tanah Palestina harus segera dihapuskan.

Sementara Ketua AWG Lampung, Ahmad Habibulloh menegaskan, umat Islam Indonesia tidak akan tinggal diam atas kekejaman Israel terhadap Palestina. Pada aksi ini masa juga melaksanakan shalat ghaib yang dipimpin Ketua KNRP Lampung dan ditutup dengan Doa oleh Ustadz.Ikhwanuddin dari AWG.(B-002/R-006/R-005)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0