Menag Himbau Calon Jamaah Haji Lansia Agar Jaga Kesehatan

(Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. Foto: Royhanul Iman/MINA)

Jakarta, 10 Rajab 1438/7 April 2017 (MINA) – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menghimbau bagi para calon jamaah lansia untuk menjaga kesehatan dan mengondisikan diri dalam pelaksanaan Ibadah Haji tahun 2017 ini.

“Bagi lansia saya berharap sejak sekarang sudah mengkondisikan diri dengan menjaga kesehatannya dengan lebih baik lagi,” kata Lukman kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA) di Jakarta, Jumat (7/4).

Ia menambahkan untuk mengondisikan dirinya dengan banyak-banyak berlatih untuk berjalan kaki agar pada saatnya nanti melaksanakan ibadah di tanah suci menjadi terbiasa. Lukman juga menghimbau tidak hanya kepada jamaah lansia, tetapi kepada seluruhnya.

“Jadi dengan berlatih lebih, berjalan kaki untuk nanti pada saatnya sudah terbiasa kalau harus berjalan kaki menempuh jarak yang jauh, dan tidak hanya untuk lansia untuk semua jaamah haji kita karena stamina itu modal utama yang laur baisa dalam menjalankan haji,” katanya.

Sementara itu, untuk calon Jamaah Haji yang sudah terdata sendiri akan masuk asrama pada 27 Juli 2017 dan awal pemberangkatan gelombang pertama akan dilakukan pada 28 Juli 2017.

Untuk pelunasan biaya haji tahap pertama akan dibuka pada Senin, 10 April hingga 5 Mei 2017. Dan tahap kedua pelunasan pada 23 Mei sampai 3 Juni 2017. (L/R08/R01)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: habibi

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.