Mendikbud Lantik 128 Pejabat Administrator, Pengawas dan Fungsional

Jakarta, MINA – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan () Muhadjir Effendy melantik 128 pejabat (eselon III), (eselon IV), dan fungsional di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ().

Muhadjir berpesan kepada para pejabat yang baru saja dilantik di awal tahun anggaran 2019, agar dapat menggunakan anggaran dengan efektif, efisien, dan bersih.

“Saya minta Saudara sekalian bekerja secara profesional, memegang teguh integritas, dan menunjukkan performa terbaik,” kata Muhadjir di kantor Kemendikbud, Jakarta, Selasa (15/1)

Saat memberi sambutan, ia mengimbau agar para pejabat baru dapat segera menyiapkan rencana dan program kerja strategis. Kemudian agar dapat segera beradaptasi, belajar, dan memperbaiki sistem yang masih dirasa kurang baik.

“Saya minta saudara banyak bertanya kepada yang diganti, tentang apa yang belum dilakukan, yang belum sempurna,” ujarnya.

Mengutip perkataan Presiden Jokowi, Muhadjir menyampaikan kepada para pejabat yang baru dilantik bahwa pemenang di era saat ini bukanlah yang besar dan kuat, tetapi yang tercepat.

“Semakin cepat kita lakukan, maka kemungkinan kita bisa mencapai target yang diharapkan dengan baik,” ucapnya.

Ia menegaskan, tradisi tour of duty dan tour of area terus dilakukan di lingkungan Kemendikbud agar menciptakan suasana kerja yang lebih segar, dinamis, dan juga menciptakan budaya organisasi yang baik.

“Alhamdulillah. Pergantian atau mutasi sudah tidak lagi menimbulkan kejutan-kejutan. Sudah biasa saja. Inilah yang kita harapkan,” katanya. (L/R10/R06)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.