Menlu Rusia: Ketegangan Dunia Saat ini Lebih Berbahaya daripada Perang Dingin

New York, MINA – Menteri Luar Negeri Sergei Lavrov mengatakan, dunia saat ini berada pada ambang batas, bahkan mungkin lebih berbahaya daripada selama Perang Dingin dahulu.

Lavrov menyampaikan hal itu saat memimpin sidang Dewan Keamanan PBB. Rusia memegang jabatan presiden bergilir bulanan untuk April ini. Al-Jazeera melaporkan, Selasa (25/4).

“Seperti selama Perang Dingin, kita telah mencapai ambang yang berbahaya, bahkan mungkin lebih berbahaya. Situasinya diperparah dengan hilangnya kepercayaan pada multilateralisme,” kata Lavrov.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres mengatakan, risiko konflik antara kekuatan global berada pada puncak sejarah.

Gutteres mengkritik serangan Rusia ke Ukraina yang menyebabkan penderitaan dan kehancuran besar-besaran di negara itu dan memicu dislokasi ekonomi global.

Baca Juga:  Bendera Palestina Berkibar di Wisuda Universitas Michigan

Duta Besar AS untuk PBB Linda Thomas-Greenfield dalam pertemuan tersebut juga mengkritik kebijakan Rusia menyerang Ukraina yang menyebabkan terganggunya perdagangan global. (R/P2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: Widi Kusnadi

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.