Menpora Optimistis Indonesia Masuk Tujuh Besar Asian Para Games

Solo, MINA – Melihat persiapan pelatnas beberapa cabang olahraga , Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi  optimis tim Indonesia bisa memenuhi target masuk peringkat tujuh besar yang salah satunya dari cabang olahraga (cabor) boling.

Hal itu disampaikan Menpora usai mengunjungi pelatnas boling di Bengawan Sport Center Solo Baru, Jawa Tengah, Kamis (13/9) sore.

“Persiapan pelatnas boling telah maksimal tinggal beberapa penyesuaian dengan venue pertandingan yang ada di Jakarta,” kata Menpora.

Diutip dari rilis Setkab, ia merasa terkesan salah satu atlet putri potensi peraih emas boling Indonesia Elsa Maris karena memperlihatkan progres latihan yang membanggakan.

“Saya tadi langsung nyoba bersama calon peraih medali emas Elsa rupanya memang pantas meraih emas tinggal support, persiapan mental dan fisiknya, saya juga minta kepada NPC agar dijaga kesehatan atlet, nutrisi, psikologi sehingga mereka bisa maksimal dan jauh dari masalah non-teknis,” ujar Menpora.

Hasil try out para atlet menurut Menpora menjadi hal penting dan menjadi tolok ukur yang tidak bisa dikesampingkan.

Prestasi Indonesia di APG Guangzhou 2010 Indonesia di peringkat 14 dengan koleksi 1 medali emas, 5 perak dan 5 perunggu. APG ke-2 pada 2014 Incheon Indonesia Peringkat 9, dengan 9 medali emas, 11 perak dan 18 perunggu. (R/R05/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Fauziah Al Hakim

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.