MI Al Fatah Cileungsi Ikut Ramaikan Bulan Solidaritas Palestina 2023

Pembuatan bendera Palestina dengan cap tangan. (Foto: Falah/MINA)

Bogor, MINA – Siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al Fatah Cileungsi ikut meramaikan 2023 yang digelar oleh (AWG).

Ratusan siswa ikut membuat bendera dengan cap tangan pada spanduk sesuai warna-warna benderanya (Hitam, Putih, Hijau dan Putih) serta Market Day yang keuntungan penjualannya akan didonasikan untuk rakyat Palestina di depan STAI Al-Fatah, Cileungsi, Bogor, Sabtu (4/11).

Kepala Sekolah MI Al-Fatah Bejo Abdul Munthalib, mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk partisipasi siswa dalam rangka memeriahkan Bulan Solidaritas Palestina (BSP).

“Kita rutin market day ini sebulan sekali tujuannya supaya anak-anak pandai berwirausaha, kebetulan yang bertugas jualan sekarang adalah kelas 3 MI dengan didampingi wali muridnya,” kata Bejo saat diwawancarai.

Baca Juga:  Jatim Komitmen Wujudkan Ekosistem Produk Halal

“Andilnya MI adalah membuat bendera Palestina, BSP ini kita mau membantu Palestina setidaknya dengan membuat bendera. Ini andilnya anak-anak MI dalam rangka memeriahkan BSP,” ujar salah satu Guru MI Al-Fatah, Sunarsih.

Lembaga kemanusiaan yang fokus pada pembelaan Palestina, Aqsa Working Group (AWG) menggandeng Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI resmi membuka BSP 2023 di Ruang Pansus B, Gedung Nusantara ll DPR RI, Jakarta, Rabu (1/11).

BSP tahun ini mengangkat tema utama “Bergerak Berjamaah Tolak Pembagian Masjid Al Aqsa” dengan berbagai kegiatan sepanjang bulan November di beberapa wilayah di Indonesia.(L/FA/Mil/P1)

Wartawan: sri astuti

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.