Miliarder Qatar Ajukan Tawaran Baru Beli Manchester United 92,8 T

Doha, MINA – Sheikh Jassim bin Hamad al-Thani mengajukan tawaran baru senilai sekitar 5 miliar pound atau lebih dari Rp92,8 triliun untuk membeli Manchester United.

Tawaran kedua tersebut dikonfirmasi pada Sabtu (25/3/2023), setelah perwakilan Sheikh Jassim menerima perpanjangan waktu yang tidak ditentukan. Al-Arabiya melaporkan.

Menurut Sky Sports News, Sir Jim Ratcliffe, Thomas Zilliacus, dan hedge fund AS Elliott Management juga telah mengajukan tawaran untuk memiliki atau memperoleh saham yang lebih kecil di klub sepak bola tersebut.

Elliott Management membuat penawaran untuk membeli saham minoritas di Manchester United sebelum tenggat waktu. Sementara perusahaan induk Thomas Zilliacus, XXI Century Capital dan Sir Jim Ratcliffe juga membuat revisi penawaran kepemilikan.

Sheikh Jassim dianggap favorit untuk menyelesaikan pembelian atas penawar Jim Ratcliffe.

Awal bulan ini, perwakilan al-Thani, yang merupakan ketua salah satu bank terbesar di Qatar, bertemu dengan pemilik Manchester United saat ini di Old Trafford, untuk membahas detail guna membuat keputusan yang tepat terkait tawaran kedua. (T/RS2/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.