MILITER SURIAH SERANG JAMAAH SHALAT IDUL ADHA

Pengungsi Suriah menunggu shalat Idul Adha di kamp pengungsi Al-Zaatri. (Foto: ARA News)
Pengungsi Suriah menunggu shalat Idul Adha di kamp pengungsi Al-Zaatri. (Foto: ARA News)

Idlib, Suriah, 11 Dzulhijjah 1435/5 Oktober 2014 (MINA) – Pasukan rezim Suriah menembaki Masjid Agung Saraqeb di kota Idlib, barat laut Suriah, menewaskan dan melukai puluhan warga sipil yang melakukan shalat Idul Adha, Sabtu (4/10), penduduk setempat melaporkan.

Aktivis yang berbasis di Idlib melaporkan, helikopter  pro-rezim menjatuhkan beberapa bom barel pada Masjid Agung, di saat perpindahan penduduk kota karena pemboman konstan yang diluncurkan oleh militer, ARA News yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Di provinsi Daraa, selatan Suriah, para pejuang oposisi dari Tentara Suriah Merdeka (FSA) mengambil alih pos pemeriksaan Um Awsaj dan peternakan sekitarnya di bagian timur wilayah Tel Al-Hara, di pedesaan utara provinsi itu, menewaskan sejumlah tentara pro-rezim serta menghancurkan tempat amunisi di daerah Al-Tulool Al-Humur.

Baca Juga:  Idul Adha di Cox’s Bazar: Derita dan Harapan Pengungsi Rohingya

FSA juga menguasai gedung keamanan militer dan desa di provinsi Daraa Zamrin, Sabtu.

Di Damaskus, sumber-sumber lokal melaporkan, setidaknya empat orang tewas dan belasan lainnya luka-luka dalam serangan udara pro-rezim di kota Arbeen di Ghouta Timur, Damaskus.

Selain menjatuhkan beberapa bom barel di Zamalka, Ghouta Timur, pasukan tentara pro-Assad menembaki distrik Harasta dan Jobar, timur Damaskus, Sabtu.

Aktivis di kota Aleppo mengungkapkan, kekuatan oposisi bersenjata berhasil menangkap sejumlah pejuang Iran dan Afghanistan yang berjuang di jajaran pasukan rezim, setelah mengambil kendali gedung Al-Mallah yang FSA jadikan sebagai benteng pada Sabtu. (T/P001)

Mi’raj islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor:

Comments: 0