Mohammad Hatta, Siswa Berprestasi SMA IT Insan Mandiri Cibubur Diterima di 3 PTN Pilihan

Mohammad Hatta, siswa berprestasi SMA IT Insan Mandiri Cibubur Islamic Boarding School. (Foto: Istimewa).

Cibubur, Bekasi, MINA – Mohammad Hatta, yang akrab dipanggil Hatta, adalah pemuda berbakat kelahiran Oktober tahun 2005. Ia merupakan siswa Islamic Boarding School yang berhasil diterima di tiga Perguruan Tinggi Negeri (PTN) ternama di Indonesia.

Setelah melalui berbagai rangkaian proses seleksi, Hatta berhasil diterima di tiga PTN berbeda, yaitu Institut Teknologi Sumatera (ITERA), Program Studi Arsitektur, Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung (UIN SGD), Program Studi Agama dan (UI), Program Studi Geografi.

Dari tiga PTN tersebut, Hatta akhirnya memutuskan untuk mengambil jurusan Geografi di Universitas Indonesia, Depok. Keputusannya ini tidak hanya dipengaruhi oleh minatnya yang mendalam pada studi Geografi, tetapi karena kakeknya juga pernah menjadi dosen di jurusan serupa. Hal ini menjadikan bidang ini sangat istimewa baginya.

Salah satu hal yang mencuri perhatian tentang Hatta adalah sifatnya yang pendiam dan sopan. Sikapnya yang kalem dan rapi membuatnya menjadi sosok yang disenangi oleh guru-guru dan teman-teman sekelas.

Oktaviana Dyah Mayasari, selaku wali kelas Hatta mengatakan ia adalah salah satu siswa yang pendiam di kelas. Sikapnya yang sopan dengan bakat luar biasa di bidang menggambar dan aktif mengikuti berbagai perlombaan sejak kelas sepuluh membuatnya menonjol di antara teman-teman sekelasnya.

Hatta telah meraih berbagai prestasi dalam kompetisi menggambar. Terakhir ia berhasil masuk dalam 10 besar “Creative Drawing The 1st Festival Competition of Politeknik Tempo” dan meraih sertifikasi keahlian “RYOMA MANGA in INDONESIA.”.

Manarul Ikhsan, Kepala SMA IT Insan Mandiri Cibubur Islamic Boarding School, mengaku bangga dengan prestasi yang telah diraih oleh Mohammad Hatta. Ia berharap semangat prestasi yang telah dicapai oleh Hatta dapat menjadi inspirasi bagi adik-adik kelasnya yang saat ini masih di Insan Mandiri Cibubur untuk berprestasi dan mengejar impian mereka.

Putra dari Taufiqurrahman dan Yoshi Puspitasari ini yakin dukungan dari keluarga adalah salah satu faktor kunci dalam mencapai kesuksesan akademis dan professional sehingga ia tidak lupa berterima kasih kepada orangtuanya yang selalu memberikan dukungan penuh dalam setiap langkahnya. Kemudian juga kepada para guru dan musyrif di sekolahnya.

Melalui perjuangannya untuk mencapai prestasi akademik yang gemilang dan bakatnya dalam menggambar, Hatta telah membuktikan bahwa dengan kerja keras, ketekunan, dan dukungan dari orang-orang terdekat, segala impian dapat menjadi kenyataan.

Dengan bakat dan semangatnya yang luar biasa, kita berharap dan percaya Mohammad Hatta akan membawa pengaruh positif dan memberikan kontribusi besar bagi masyarakat dan bangsa Indonesia. Semoga perjalanan akademisnya di Universitas Indonesia berjalan dengan sukses, dan langkah-langkahnya akan membawa dia menuju masa depan yang cerah dan penuh prestasi.

Selamat untuk Mohammad Hatta atas pencapaiannya. Semoga ia terus mengukir prestasi-prestasi gemilang di masa mendatang. (R/R7/P2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.