Mohammed Rashid, Pemain Anyar Persib Bandung Asal Palestina

Jakarta, MINA – Persib Bandung memiliki rekrutan baru pemain asing asal Palestina, yaitu Mohammed Rashid. Dia adalah juga pemain tim nasional Palestina. Bersama Persib diciptakannya dua gol ketika melawan Persita, Sabtu (11/9) lalu, sehingga Persib unggul 2-1.

Sosok dengan nama lengkap Mohammed Bassim Ahmad Rashid ini lahir di Ramallah, Palestina, pada 31 juli 1995.

Ia didatangkan Persib dengan status bebas transfer dari klub divisi kedua Arab Saudi, Al-Jeel. Demikian keterangan tertulis yang diterima MINA, Senin (13/9).

Di Al-Jeel, kontrak Mohammed Rashid habis pada 6 juni 2021. Tak banyak catatan yang menjelaskan latar belakang klub masa kecil Mohammed Rashid. Namun dia sempat begitu lekat dengan klub Al-Quds Hilal.

Rashid kemudian pindah ke klub asal Palestina lainnya, Al-Biresh, pada 10 juli 2018. Namun, satu tahun berselang, ia kembali pindah ke Al-Quds terhitung pada 1 desember 2019.

Bersama Al Quds, pesepakbola itu sempat bermain di AFC Cup 2019. Namun, perjalanan mereka langsung terhenti di babak penyisihan grup.

Setelah itu, dia berpetualang ke luar Palestina dengan bergabung bersama Al-Jeel.

Di level tim nasional, pemain yang biasa beroperasi sebagai gelandang bertahan dan gelandang tengah ini mencatatkan 18 penampilan bersama Timnas Palestina.

Terakhir kali ia membela Palestina adalah saat melawan Yaman di kualifikasi Piala Dunia pada 15 juni 2021.

Terbaru, dua gol gelandang asal Palestina itu tercipta, membawa Persib mengungguli Persita Tangerang 2-1 pada laga pekan kedua BRI  Liga 1 2021/2022 di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Kabupaten Bekasi, Sabtu 11 September 2021 lalu.

Gol pertamanya tercipta di menit 40 sebelum sempat disamakan Irsyad Maulana menit 54. Kemudian, akhirnya gol kembali dibalas Rashid pada menit 77. (R/R11/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)