Momen Kesejukan, Anies dan Ganjar Bertemu di Jamuan Makan Siang Raja Salman

Momen Kesejukan, Anies dan Ganjar Bertemu di Jamuan Makan Siang Raja Salman (foto: Kompas TV)

Makkah, MINA – Dua bakal calon presiden RI, dan , bertemu pada jamuan makan siang undangan Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud di Makkah, Arab Saudi ,Kamis (29/6).

Da’i kondang, Yusuf Mansyur yang ikut hadir dalam pertemuan antara Ganjar dan Anies itu, mengatakan, hal tersebut membawa momen kesejukan, di tengah rivalitas keduanya saat ini menjelang Pilpres 2024.

“Yang jelas saya senang, pertemuan ini begitu damai, kontestasi cinta, saling beradu narasi, gagasan, visi misi ke depan,” ujar Yusuf Mansur dikutip dari Kompas TV, Jumat (30/6),

Dalam undangan Raja Salman, ada juga Ketua DPR Puan Maharani, Menteri Ketua Bappenas Suharso Monoarfa, Menteri Abdul Halim, maupun Imam Besar Masjid Istiqlal Prof Nasaruddin Umar, Ketua Dewan Pers Ninik Rahayu.

Ia mengatakan Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo menunjukkan keakuran.

Menurutnya pesan yang disampaikan dari haji ini adalah Rahmatan lil ‘Alamin (Rahmat bagi seluruh alam).

Sebelumnya, dalam unggahan terbarunya di Instagram hari ini, Jumat, (30/6), Anies Baswedan memaparkan menghadiri undangan makan siang bersama Pangeran Muhammad bin Salman al-Saud (MBS) di Istana Mina, Mekkah, pada Kamis, (29/6). Terekam momen Anies tengah menjabat tangan Putra Mahkota tersebut.

“Saat berjumpa dengan Putera Mahkota Pangeran MBS, kami sampaikan ucapan terima kasih atas kehormatan untuk bisa berangkat haji atas undangan dari Kerajaan Arab Saudi dan atas pelayanan yang luar biasa selama tinggal di Makkah ini,” tulis Anies.

Selain itu, Anies juga menitipkan salam hormat serta doa untuk ayah MBS, Raja Salman.

“Kita ingin makin banyak kerja sama antar Indonesia-Arab Saudi, yang makin mengeratkan persaudaraan antar kedua bangsa yang sudah amat panjang,” tuturnya. (R/RE1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.