MRI ACT Buka Posko di Lokasi Bencana Banjir NTB

(Foto: )

, MINA – Lembaga kemanusiaan global Nusa Tenggara Barat () dan membuka posko di , Kecamatan Keruak, Kabupaten Timur, NTB.

Posko ini nanti digunakan untuk pusat kordinasi dan konsolidasi bantuan. Di posko ini juga akan dibuat Dapur Umum masyarakat, demikian ACT mengatakan dalam sebuah keterangan pers, Senin (20/11).

Komandan MRI Lotim, Safarwadi, mengungkapkan masyarakat saat ini membutuhkan makanan, sanitasi air bersih, pakaian, dan pemulihan psikologi bencana.

Kepala Cabang ACT NTB, L. M. Alfian, mengatakan ACT NTB akan membantu warga semaksimal mungkin. “Kami berharap masyarakat dapat berpartisipasi aktif dalam membantu korban dengan cara berdonasi dan menyalurkan bantuan melalui ACT NTB,” kata Alfian.

Banjir akibat  luapan yang jebol ini informasinya sudah menyebabkan tiga orang meninggal, ribuan mengungsi, dan ratusan rumah rusak.

Bencana  ini adalah banjir  pertama bagi masyarakat di sana sehingga warga tidak siap dengan kejadian ini.

“Pagi ini (20/11) Tim ACT MRI NTB membagikan sarapan sehat kepada warga dan merencanakan akan melakukan trauma healing agar psikologi masyarakat cepat pulih,” ujar nya. (R/R11)

 

Miraj News Agency (MINA)