MTA Salurkan Bantuan Palestina Melalui MER-C

Surakarta, MINA – Majlis Tafsir Al-Qur’an (MTA) menyalurkan untuk sebesar Rp.3 Mililar melalui Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) di Kantor MTA Surakarta, Ahad (19/11).

Ketua Presidium Medical Emergency Rescue Committe (MER-C) dr. Henry Hidayatullah mengatakan donasi dari jama’ah MTA tersebut untuk RS Indonesia di Gaza dan untuk warga Palestina di Gaza yang sedang diserang Zionis Israel.

Saat ini, kondisi Rumah Sakit di Gaza mengalami kesulitan bahan bakar, peralatan medis dan obat-obatan. Ketua Presidium MER-C memberikan gambaran tentang kondisi Gaza kepada para jamaah MTA.

Pembangun Rumah Sakit Indonesia di Gaza pada Mei 2011 menggunakan dana murni dari rakyat Indonesia yang dikoordinir MER-C. Sejak didirikan, Rumah Sakit Indonesia aktif memberikan pelayanan kesehatan kepada Palestina.

Saat ini masih ada tiga relawan Indonesia yang masih bertahan di Gaza, Palestina. Mereka memilih bertahan agar tetap bisa bersama rakyat Gaza mengahadapi krisis yang sedang melanda.

Israel juga melakukan serangan mematikan di beberapa rumah sakit. Salah satunya adalah Rumah Sakit Al Ahli Arab yang merenggut 500 nyawa warga Palestina. Terbaru adalah serangan mereka ke Rumah Sakit Al-Syifa. Israel terus melakukan tindakan mengerikan yang tidak henti-hentinya. (R/R4/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.