Mufti Agung Yerusalem Umumkan Idul Fitri, Jumat 21 April

Al-Quds, MINA – Mufti Agung Yerusalem Syaikh Muhammad Husein mengumkan, 1 Syawwal 1444 jatuh pada hari Jumat (21/4/2023).

“Dalam pertemuan yang diadakan oleh Dar Al Iftaa Palestina di Masjid Al-Aqsa untuk menerima laporan laporan hasil pemantauan hilal awal Syawal tahun 1444 H, telah terlihat hilal awal Syawwal Kamis sore, jadi Jumat adalah hari pertama Idul Fitri,” ujar Syaikh Husein. Seperti dilaporkan Sama News.

“Dari Masjid Al-Aqsa yang diberkahi, yang pertama dari dua kiblat, yang kedua dari dua masjid, dan jalan Isra Rasulullah Muhammad, kami mengucapkan selamat kepada umat Islam di timur dan barat bumi, dan kami mengucapkan selamat kepada rakyat Palestina kami di tanah air dan diaspora, atas datangnya hari raya ini,” ucapnya.

Syaikh Husein memohon kepada Allah dengan Kemuliaan-Nya, untuk pembebasan tanah dan tempat perlindungan Palestina dari pendudukan.

Ia mengumumkan pelaksanaan shalat Idul Fitri di Masjid Al-Aqsa Jumat pukul 5.30 waktu setempat, sesuai dengan musim dingin di wilayahnya.

Ia juga mengimbau warga untuk mengunjungi keluarga para syuhada, korban luka, dan tawanan, serta memperkuat dukungan mereka, selain berkomunikasi dengan sanak saudara dan kerabat, dan mempercepat pembagian zakat. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Ali Farkhan Tsani

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.