Muslim Filipina Rayakan Idul Adha di Tengah Perang

Umat Muslim Filipina melaksanakan shalat (Anadolu)

Zamboanga, MINA – Umat ​​Muslim dari kota Marawi, Filipina yang dilanda , berkumpul pada Jumat pagi (1/9) untuk merayakan Idul Adha.

Warga Muslim Marawi melaksanakan pertemuan di lapangan olahraga Universitas Negeri , MINA (Mi’raj News Agency) memberitakan dari sumber GMA News.

Di tengah suasana Idul Adha, terdengar baku tembak di daerah terdekat kota, saat militer melanjutkan upaya pembebasan kota tersebut dari kelompok bersenjata pro-ISIS.

Penyelenggara dan pemimpin Muslim setempat mengatakan, beberapa warga di pusat evakuasi tidak diizinkan kembali ke kota untuk merayakan Idul Adha suasana karena konflik tersebut.

Sementara itu, ribuan umat Muslim lainnya berkumpul di kawasan Rizal Park, taman utama ibukota Manila untuk melaksanakan shalat Idul Adha, Anadolu Agency melaporkan.

Jamaah shalat Ied di sana beramai-ramai  mengumpulkan dana bagi korban konflik Marawi, yang kebanyakan tinggal di pusat evakuasi berbeda di Mindanao.

Filipina memiliki lebih dari 10,7 juta umat Muslim. Sebagian besar tinggal di Pulau Mindanao yang berada di bawah darurat militer sejak 23 Mei, setelah pengepungan oleh kelompok Maute dan Abu Sayyaf. (T/RS2/P1)

Miraj News Agency (MINA)

 

Wartawan: Ali Farkhan Tsani

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.